Ouval Research MidnightSale 2008




1997 adalah awal perjalanan Ouval Research menjadi sebuah street brand lokal. Terinspirasi dari sebuah akar (roots) komunitas independen yang memiliki way of life dan life style tersendiri yaitu komunitas skateboard. Sebagai peringatan ulang tahun yang ke-11, Ouval Research menyelenggarakan serangkaian spesial program promosi dengan mengambil tema: PROVEN ELEVEN – The 11th years Anniversary.

PROVEN ELEVEN ini diangkat sebagai grand theme Ouval Research yang puncaknya akan diselenggarakan di bulan Desember 2008. Program ini sebagai pembuktian Ouval Reseach dalam eksistensinya di Industri clothing dan sebuah semangat untuk selalu bereksplorasi dalam upaya menemukan sesuatu yang baru dan unik baik dalam produk maupun movement.

Sebagai pembuktian awal, Ouval Research menyelenggarakan program bernama MIDNIGHT SALE yaitu program pre-sale dalam menyambut ulang tahun Ouval Research yang ke-11. Pada program Midnight Sale ini, konsumen yang berbelanja akan mendapatkan discount mulai dari 10% hingga 70% untuk setiap produk Ouval Research (all item) dan akan mendapatkan tambahan discount lagi sebesar 10% dari setiap total pembelian. Selain itu, konsumen yang termasuk dalam 100 pembeli pertama akan mendapat Goodie Bag dengan cuma-cuma.

Selain acara pre-sale, malam itu juga menjadi moment yang bersejarah (bertepatan dengan ulang tahun yang ke-11) karena akan diperkenalkan (launching) Ouval Research Exhibition Buah Batu yang mengalami perubahan pada interior dalam toko dan Logo Ouval Research pada neon sign yang menjadi identitas Ouval Research untuk kedepannya.

Program Midnight Sale ini hanya berlangsung satu hari saja (one day show) pada tanggal 31 Mei 2008 di Ouval Research Exhibition room jalan Buah-Batu No. 64 Bandung mulai pukul 19.00 - 24.00.

16.00 WIB
Ouval Research Exhibition Room ditutup dulu sementara untuk melakukan beberapa persiapan. Di dalam toko dilakukan pemasangan tag diskon dan promotion tools sedangkan di luar toko dilakukan check sound dan setting venue.

18.00 WIB
Seluruh karyawan CVS Industries berkumpul di ruangan meeting Research Building lantai 2 untuk melakukan doa bersama sekaligus pemotongan kue ulang tahun. Salah satu owner Ouval Research yang diwakili oleh Firman Firdaus menyampaikan pesannya dalam rangka ulang tahun yang ke-11 ini agar bisa membuat banyak perubahan dan selalu memberikan yang terbaik bagi Konsumen.

19.00 WIB
Acara dibuka oleh Trio MC bernama URBAN yang terdiri dari Ronny, Elmi dan Wanda. Di depan gerbang tampak sekitar 150 orang pengunjung yang sudah hadir sejak pukul 18.00. mengantri hampir sepanjang 200 meter mulai dari jalan Buah batu ke arah Jalan Kancra yang biasanya lenggang pada malam hari. Mereka dengan sabar menunggu Ouval Research exhibition room dibuka sambil mendengarkan MC menjelaskan mengenai program-program yang ada di Midnight sale.

Pengunjung pun menjadi tambah antusias karena sebelum masuk mereka melihat tayangan film pendek mengenai pelaksanaan Midnight Sale tahun 2007 lalu di megatron berukuran 3x2 meter yang disimpan sebelum pintu masuk toko.

19.15 WIB
MC memberikan aba-aba kepada pengunjung dan undangan yang hadir untuk melakukan hitungan mundur (count down). Tepat pada hitungan terakhir yang dibarengi dengan bunyi petasan, layar hitam yang menjadi penutup hampir seluruh toko ini dilepaskan. Disaat yang bersamaan logo Ouval Research pada neon box menyala dan pintu toko pun dibuka sebagai tanda bahwa acara Midnight Sale dimulai.

Untuk tahap awal, agar nyaman dalam berbelanja maka pengunjung yang diperkenankan masuk dibatasi hanya untuk 20 orang pertama dan selanjutnya pengunjung yang masuk diatur berdasarkan jumlah pengunjung yang keluar.

19.30 WIB
Pada malam itu, acara hiburan dimeriahkan dengan penampilan dari Disc Jockey (DJ). DJ Gergaji -salah satu personel dari grup band The Milo menjadi DJ pertama yang meramaikan susana dengan memutarkan lagu-lagu brit pop era 90-an.

21.00 WIB
Penyerahan hadiah untuk pemenang Finding The Transporter Games yang ditujukan bagi Ouval Research Community. Program ini telah berjalan sejak bulan Februari s.d April 2008. Pemenangnya adalah Renaldo dari Surabaya dan Ipunk dari Jakarta yang ditentukan berdasarkan poin tertinggi (highest point). Penyerahan hadiah dilakukan oleh Marketing Director dari Ouval Research yaitu M.Rizki Yanuar dengan memberikan secara simbolis berupa Helm dan Manual Book The Transporter.

21.30 WIB
Lalu line up berikutnya adalah DJ Dxxxt, yang memaikan beat-beat jazz/drum n bass/hip hop membuat suasana semakin ramai sampai menjelang tengah malam. Untuk menemani pengunjung yang sedang antri, MC mengadakan games-games seru diselingi dengan banyolan yang mengocok perut.

23.30 WIB
Antrian pengunjung yang membludak dan cukup panjang menyebabkan acara Midnight Sale ini harus membatasi pengunjung yang akan berbelanja di toko. Karena keterbatas waktu dan berbagai alasan lainnya mengharuskan toko tutup tepat pukul 12.00 malam. Untuk menutupi kekecewaan kepada pengunjung yang tidak sempat belanja pada malam itu, Ouval Research memberikan Goodie bag dan voucher belanja senilai Rp. 100.000,-.

24.00 WIB
Akhirnya, acara Midnight Sale ditutup dengan pengundian hadiah handphone persembahan dari Excelcomindo Indonesia. Undian ini diperuntukan bagi pengunjung yang telah berbelanja khususnya penguna kartu XL. Dengan diberikannya hadiah HP kepada konsumen yang beruntung ini disertai dengan kembang api dan tepuk tangan yang meriah dari teman-teman undangan dan pengunjung yang hadir sebagai tanda bahwa Midnight Sale ini berakhir.

See you Next year.........................

3 Comments:

  1. Bindy said...
    the most anticipated event and unforgettable moment in the past 31st may in 2008!
    just keep the faith and don't forget the roots!
    eleven years proven !
    ... and still counting
    Anonymous said...
    kerennnn...!!!!!!!
    Anonymous said...
    sensational movement from famous local brad...keep the good works guys.....

Post a Comment



Newer Post Older Post Home

Google Mini Search

OuvalResearch on Facebook

Ouval Research on Facebook

AsianBrain

Blogger Template by Blogcrowds